Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Perkembangan Android di Indonesia (Tulisan 5)


Lebih Dekat dengan Android


            Android adalah robot yang dibuat menyerupai manusia, baik secara tampilan maupun tingkah laku. Kata ini berasal dari bahasa Yunani "andr-" yang berarti "laki-laki", dan akhiran "-eides", yang berarti "dari spesies; menyerupai" (dari "eidos": spesies).
Android merupakan sistem operasi yang berbasis linux untuk smartphone atau komputer tablet yang dikembangkan oleh Google. Saat ini sistem operasi android sudah digunakan di banyak vendor smartphone, misalnya HTC, Samsung, Sony Ericsson, Motorola dan LG. Android mengalami perkembangan yang cukup pesat. Perkembangan yang terjadi tidak hanya dalam peningkatan fitur-fitur pada sistem operasi android itu sendiri, melainkan juga perkembangan dari tingkat penggunaannya di Indonesia.
            Perkembangan sistem operasinya dari bagian fiturnya merupakan salah satu faktor mengapa masyarakat Indonesia begitu tertarik dengan android. Sehingga perkembangan pemakaian android mampu mengalahkan perkembangan pemakaian dengan sesama jenis Smartphone lainnya seperti iPhone.
            Keunggulan yang lainnya dari smartphone berbasis android adalah android yang merupakan sistem operasi open source yang diberikan secara gratis. Dan keunggulan itu tidak ditemukan pada jenis smartphone yang lainnya. Dengan open source yang gratis secara otomatis membuat biaya produksi menjadi diminimalkan, sehingga membuat produsen handphone di dunia mulai banyak mengembangkan ponsel berbasis android ini.

Sumber :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

please , your comment ..