Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tulisan 2 (Hardskill)


Hardskill Juga Penting

Untuk dapat bersaing di dunia kerja, kemampuan serangkaian skill pada seseorang sangatlah dibutuhkan. Terdapat 2 jenis skill yang kita ketahui, yaitu hardskill dan softskill. Dalam dunia kerja percaya bahwa sumber daya manusia yang unggul adalah mereka yang tidak hanya memiliki kemahiran hardskill saja tetapi juga menguasai aspek softskillnya. Sumber daya manusia yang unggul mampu menentukan tingkat kesuksesan seseorang. Berdasarkan artikel yang saya baca, kesuksesan seseorang hanya ditentukan sebesar 20% bila dipandang dari sisi hardskill dan sisanya sebanyak 80% dipandang dari sisi softskill.
Pada tulisan ini yang akan dibahas adalah hardskill. Apa sih pengertian dari hardskill itu? Hardskill adalah keterampilan teknis berupa kemampuan pengetahuan yang melekat pada diri seseorang yang dibutuhkan untuk profesi tertentu. Hardskill sudah pasti dibutuhkan untuk dapat bisa bekerja dengan tepat tujuan. Seseorang juga dapat memilih jenis pekerjaan yang kita inginkan, dengan syarat ia juga harus melengkapi hardskillnya sesuai dengan jenis pekerjaan yang diinginkannya.
Tingkat kesuksesan seseorang yang dipandang dari hardskillnya memang lebih kecil bila dibandingkan dengan dipandang dari sisi softskillnya, namun bukan berarti seseorang dapat mengabaikannya begitu saja hardskill untuk pekerjaannya kelak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

please , your comment ..