Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tulisan 8



Fenomena Wabah Tomcat Meresahkan Masyarakat


            Beberapa waktu lalu wabah tomcat yang terjadi di sebagian wilayah di Indonesia menjadi topik pembicaraan yang sering disampaikan di setiap acara berita baik media televisi maupun radio.
Tomcat adalah serangga yang cukup beracun. Serangga ini hidup di daerah yang lembab. Serangga beracun ini bisanya hidup di pepohonan, tambak dan semak-semak. Racun yang terdapat pada serangga ini bisa menimbulkan efek yang cukup menyakitkan di kulit dan berbagai bagian tubuh manusia meskipun tidak sampai mematikan. Dampak yang ditinggalkan bila kulit kita terkena serangga tomcat ini antara lain peradangan bahkan iritasi pada kulit.
Setelah kulit bersentuhan dengan serangga tomcat atau bahkan setelah tomcat mengeluarkan toksinnya, kulit akan terasa gatal-gatal. Dan kemudian beberapa hari kemudian, bekas gigitan akan semakin parah dengan mengeluarkan nanah.
Serangga tomcat itu mulai banyak ditemukan di dalam rumah warga sejak empat hari belakangan. Bentuknya yang mirip dengan kalajengking membuat warga takut dengan keberadaan serangga tersebut. Awalnya warga tidak menggubris keberadaan hewan itu. Namun karena jumlahnya semakin banyak membuat warga khawatir.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

please , your comment ..