Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tulisan 7


Menyikapi Kenaikan Harga BBM

            Belum lama ini masalah rencana kenaikan harga BBM menjadi sebuah topik pembicaraan yang sangat memanas baik di kursi pemerintahan maupun di kalangan masyarakat. Kenaikan BBM dianggap akan semakin menjatuhkan perekonomian masyarakat di kalangan bawah. Karena dampak yang akan didapatkan dari kenaikan harga BBM ini adalah terjadinya kenaikan di sebagian besar kebutuhan masyarakat. Ditambah lagi kenaikan ini tidak dibarengi dengan pertambahan jumlah pemasukan masyarakat.
            Untuk menyikapi rencana kenaikan BBM ini, sebagian masyarakat Indonesia melakukan demo yang dilakukan di setiap daerah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pemerintah tersebut.
            Sebaiknya pemerintah jika rencana tersebut sekiranya memang diperlukan untuk membenahi perekonomian Indonesia, pemerintah memberikan sosialisasi yang benar kepada masyarakat. Sosialisasi tersebut diharapkan dapat meminimalisasi tingkat kericuhan masyarakat dalam melakukan penolakan rencana kenaikan tersebut.
            Harusnya masyarakat Indonesia sendiri dapat memikirkan secara bijak cara yang tepat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Berbuat ricuh sangat tidak dianjurkan. Selain dapat membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain juga hal itu dapat mengganggu ketentraman, dan juga dapat meninggalkan kerugian secara materil yang tidak sedikit. Perlakuan anarkis tersebut juga dapat memberikan penilaian buruk negara lain kepada masyarakat indonesia yaitu sebagai negara yang keras.
           

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

please , your comment ..